Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cen Sui Lan Luncurkan Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03, Layari Matak, Penagi dan Natuna
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 19-05-2022 | 13:20 WIB
A-CEN-LUNCURKAN-RORO.jpg Honda-Batam
Cen Sui Lan saat meluncurkan kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 yang akan melayari Matak, Penagi dan Natuna. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI fraksi Golkar dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi meluncurkan kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 di Tanjung Uncang, Batam, Rabu (18/5/2022).

Cen Sui Lan mengatakan, kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 senilai Rp 96 miliar ini akan melayani pelayaran rute Dompak Tanjungpinang menuju Matak, Penagi Natuna serta akan menjangkau pulau-pulau lainnya.

"Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini memiliki bobot 1.500 GT dan nantinya akan menjadi salah satu sarana konektivitas di Kepri," kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan juga merasa bangga dengan peluncuran kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini, karena ke depannya akan memperlancar arus barang, orang dan jasa. Hal. Ini karena KMP Bahtera Nusantara 03 ini mampu mengangkut 400 orang penumpang dan 40 unit mobil

Selain itu, Cen Sui Lan juga bangga, karena kapal roro ini diproduksi di Kota Batam dan dibuat dengan tangan-tangan terampil anak bangsa sendiri.

"Kapal ini juga diproduksi oleh perusahaan milik Kepri sendiri. Kepada kementerian lainnya, saya juga meminta agar pembuatan kapal-kapal untuk kepentingan bangsa dan negara, dapat dibuat di dalam negeri. Khususnya di Batam, Kepri," tutupnya.

Launching KMP Bahtera Nusantara 03 ini dilaksanakan di PT Karimun Anugrah Sejati dan dihadiri Prawira Asisten Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman, Kadishub Kepri Junaidi, Kepala BPTD wilayah Kepri-Riau Ditjen Hubdat Ardono, serta pimpinan PT Karimun Anugrah Sejati KAS dan pihak terkait lainnya.

Editor: Dardani