Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut RI-1 di Tanjungpinang, Kendaraan Pejabat Padati Pelabuhan Roro Telaga Punggur
Oleh : Aldy
Selasa | 17-05-2022 | 18:32 WIB
CCT-Punggur.jpg Honda-Batam
Tangkapan layar CCTv Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Selasa (17/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, masih terbilang sibuk pascalibur Idul Fitri dan Waisak 2022. Bahkan, hari ini, Selasa (17/5/2022) pelabuhan itu dipadati kendaraan pejabat yang akan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Tanjungpinang pada Rabu (18/5/2022).

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin mengatakan, untuk saat ini kepadatan kendaraan roda empat didominasi rombongan untuk kegiatan RI-1 di Bintan dan Tanjungpinang.

"Beberapa sudah menyebrang tadi pagi," ujar Syamsudin.

Dikatakannya, untuk saat ini kepadatan hanya terjadi di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam, dan masih dalam taraf normal. "Saat ini Pelabuhan Roro Tanjunguban sepi. Insyaallah kita bisa kendalikan dan memberikan pelayanan yang maksimal," kata Syamsudin.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta rombongan, diagendakan akan berkunjung ke Provinsi Kepri, tepatnya di Kota Tanjungpinang pada Rabu (18/5/2022).

Kunjungan itu dalam rangka pencanangan anak yang dirangkai dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara serentak di seluruh Indonesia. Provinsi Kepri dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf nasional tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi ke Kepulauan Riau ini merupakan yang keempat kalinya selama kepemimpinan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Empat kali Preaiden RI berkunjung ke Kepri, ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari Pemerintah Pusat. Hal ini harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepulauan Riau," ujar Hasan.

Editor: Gokli