Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puncak Arus Balik, 2.000 Lebih Penumpang KM Kelud dari Belawan Telah Tiba di Batam
Oleh : Aldy
Selasa | 17-05-2022 | 18:08 WIB
KM-Kelud.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penumpang KM Kelud dari Belawan saat tiba di Pelabuhan Batuampar, Batam, Selasa (17/5/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedikitnya 2.000 orang penumpang KM Kelud dari Belawan-Medan telah tiba di Pelabuhan Batuampar-Batam, Selasa (17/5/2022). Ini merupakan puncak arus balik libur lebaran 2022.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Lanlan Ery Cahya, menyampaikan, jumlah penumpang yang diangkut KM Kelud dari Belawan ke Batam masih terbilang normal, meski hari ini merupakan puncak arus balik Idul Fitri 1443 H.

"Jumlah penumpang ini masih dalam kapasistas yang memadai, karena daya angkut KM Kelud itu mencapai 2.607 orang," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah tiba di Pelabuhan Batuampar, KM Kelud akan kembali bertolak ke Belawan. Tidak seperti rute biasanya, setelah sampai di Batam dari Belawan, kapal tersebut akan bertolak ke Jakarta.

"Untuk saat ini kita kita hanya menerima arus balik dari Belawan-Medan," ujarnya.

Ia menambahkan, keberangkatan dari Pelabuhan Batuampar, sore ini, tidak terlalu ramai, bahkan terbilang mulai sepi. "Diperkirakan hari ini penumpang yang berangkat dari Batam menuju Belawan sekitar 400-an orang," kata dia.

Tidak lupa, Lanlan kembali berpesan kepada calon penumpang, jangan memberikan tiket ke siapapun dengan alasan apapun, karena banyak pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. "Selalu memperhatikan syarat-syarat untuk melakukan perjalanan dan selalu menjaga protokol kesehatan selama dalam perjalanan," imbaunya.

Editor: Gokli