Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Kukuhkan Kenaikan Tipe Polres Tanjungpinang Jadi Polresta
Oleh : Putra Gema
Selasa | 17-05-2022 | 17:44 WIB
teken-prasati-Polresta-TPI.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat meneken prasati pengukuhan Polres Tanjungpinang menjadi Polresta dengan tipe C, Selasa (17/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Aris Budiman secara resmi mengukuhkan peningkatan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang, dengan tipe C.

Pengukuhan ini sesuai dengan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : b/42/m.kt.01/2022.

Upacara pengukuhan ini dihadiri Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili Asisten III Mariyani Ekowati; Pangkogabwilhan I diwakili Askomlek Kosgabwilhan I Marsma TNI Soegeng Ryady; Ketua DPRD Provinsi Kepulauan, Riau Jumaga Nadeak; Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang serta Tokoh Masyarakat.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, peningkatan tipelogi Polresta Tanjungpinang ini didasarkan atas perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, tantangan yang dihadapi dan rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Organisasi terkait lainnya.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak lansung dalam pemenuhan standar kriteria kenaikan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta, dengan peningkatan ini merupakan suatu prestasi tugas dan tanggung jawab akan semakin berat dan Polresta Tanjungpinang menjadi Barometer bagi Polres jajaran Polda Kepri yang harus diikuti dengan meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat," kata Aris di Polresta Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022).

Dijelaskannya, selain meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polresta Tanjungpinang juga harus melakukan peningkatan kualitas kinerja sehingga situasi Kamtibmas akan lebih kondusif di Kota Tanjungpinang.

"Kepada personel Polresta Tanjungpinang beserta jajaran, agar selalu semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Tingkatkan kerja sama, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan Forkopimda Kota Tanjungpinang agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman juga menandatangani berita acara pengukuhan Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti serta penekanan tombol selubung Pengukuhan Polresta Tanjungpinang yang didampingi oleh FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli