Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan 1 Desember 1948
Oleh : Harjo
Selasa | 17-05-2022 | 16:36 WIB
Hari-Jadi-Bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Bupati Roby Kurniawan bersama jajaran dan anggota DPRD Bintan, usai paripurna penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan 1 Desember 1984, Selasa (17/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - DPRD Bintan akhirnya menetapkan Hari Jadi Kabupaten Bintan pada 1 Desember 1948, dalam sidang paripurna yang digelar, Selasa (17/5/2022).

Penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan ini, telah melalui serangkaian pembahasan dan rembuk dalam kurun waktu yang cukup panjang serta tinjauan sejarah.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan, terima kasih dan salam takzim kepada semua pihak yang telah banyak menguras energi, hingga akhirnya dilakukan penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan.

Dengan ditetapkannya Hari Jadi Kabupaten Bintan ini menjadi momentum lanjutan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih berkeadilan. "Alhamdulillah, niat tulus yang selama ini akhirnya terjawab. Hari ini akan jadi hari bersejarah untuk ke depannya. Kita harap dengan penetapan Hari Jadi Bintan, akan memberi marwah tersendiri bahwa Bintan punya jati diri dan sejarah yang luar biasa," ungkap Roby Kurniawan.

Peristiwa kelahiran suatu daerah dianggap sebagai hal penting dalam membangun daerah tersebut. Terlebih lagi dapat menjadi perbandingan dari masa ke masa sebagai penilaian bagaiamana tingkat kemajuan yang telah dicapai.

Usai mengikuti rapat paripurna pengesahan Ranperda, Roby sempat menyampaikan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan setiap tanggal 1 Desember nantinya, akan mampu menggelorakan semangat persatuan serta memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di masyarakat.

Editor: Gokli