Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Jadi Polresta Tanjungpinang, Struktur dan Pejabat akan Ditambah Bertahap
Oleh : Devi Hendiani
Selasa | 17-05-2022 | 12:04 WIB
A-KAPOLRESTA-PINANG1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu S.IK. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penetapan Polres Tanjungpinang sebagai Polres Kota (Polresta) Tanjungpinang akan diikuti dengan penambahan struktur pejabat maupun fungsional secara bertahap.

Kenaikan tipe tersebut sudah disahkan oleh Kapolri pada 25 Februari 2022 dan sudah dilakukan upacara seremonial oleh Kapolda Kepri di Mako Polresta Tanjungpinang pada hari ini, Selasa (17/05/2022) pagi.

Demikian ungkap Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu S.IK. Penambahan struktur maupun pejabat dan lain-lain akan dilakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus mengingat keterbatasan anggaran.

"Untuk kinerja, saya nanti puji Tuhan jika tidak ada halangan tanggal 1 Juli 2022 akan naik satu tingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol," ujar AKBP Heribertus.

Ia berharap akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pada wilayah hukum Polresta Tanjungpinang. Dijelaskannya, pergantian maupun jabatan baru di Polsek-Polsek nanti secara terorganisir oleh Kepala Biro Sumberdaya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri.

"Memang untuk jabatan Wakapolres akan diisi oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) begitu juga para Kasat maupun para Kapolsek, karena Polsek di sini adalah Polsek Urban (Kota). Untuk di kota baru satu Polsek yang diisi berpangkat Kompol," lanjutnya.

Editor: Dardani