Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sah, Polres Tanjungpinang 'Naik Kelas' Menjadi Polresta
Oleh : Devi Hendiani
Selasa | 17-05-2022 | 11:36 WIB
A-POLRESTA-TANJUNGPINANG-NAIK-KELAS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman M.,Si saat memimpin upacara pengukuhan peningkatan tipologi Polres Tanjungpinang menjadi Polresta. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman M.,Si memimpin upacara pengukuhan peningkatan tipologi Polres Tanjungpinang menjadi Kepolisian Resort Kota Tanjungpinang (Polresta) di Halaman Mako Polresta Tanjungpinang, Selasa (17/05/202) pagi.

Peningkatan tipologi ini berdasarkan peraturan Kapolri SK no Kep 114/I/2022 tentang peningkatan Tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang Polda Kepri.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti tipologi peresmian Polresta Tanjungpinang oleh Kapolda Kepri didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolresta Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang dan seluruh FKPD.

Kapolda Kepri mengatakan, Polres Tanjungpinang menjadi Polres Kota Tanjungpinang, perubahan pengikatan tipe ini tentu akan memberikan pengaruh baik kepada organisasi. Khususnya di Tanjungpinang kepada para personil personil yang melaksanakan tugas tertentu juga demikian kepada warga masyarakat.

Peningkatan tipologi diharapkan memberikan dampak kepada pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat kita. Masyarakat tentu membutuhkan pelayanan pelayanan kepolisian untuk melayani kebutuhan kebutuhan mereka saudara-saudara kita semuanya itu.

"Saya selaku Kapolda Kepulauan Riau kepada Kapolres juga sebentar lagi juga akan naik menjadi komisaris besar polisi oleh karena itu masyarakat membutuhkan perhatian lebih dalam peningkatan kualitas pelayanan yang jauh lebih baik," ujar Kapolda Kepri.

Ditambahkannya, mulai hari ini tipologi Polres sudah resmi menjadi Polresta Tanjungpinang yang nantinya akan di pimpin oleh Kombes Pol, sedangkan alat kelengkapannya akan dilengkapi segera diharapkan pelayanan bisa lebih baik.

"Penambahan personel nanti tergantung oleh pimpinannya, karena kita tahu anggaran terbatas. Tahun ini saja ada 197 orang saja yang kita terima, tapi tetap kita lengkapi semuanya namun secara bertahap," pungkasnya.

Editor: Dardani