Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Roro Tujuan Tanjunguban Antre Panjang di Pelabuhan Telaga Punggur
Oleh : Aldy
Senin | 16-05-2022 | 19:52 WIB
antre-panjang-punggur.jpg Honda-Batam
Antrean panjang kendaraan mengular hingga ke Gapura Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam, Senin (16/5/2022) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrean ratusan kendaraan, baik roda dua maupun empat di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Senin (16/5/2022) hingga pukul 19.00 WIB masih padat.

Ratusan kendaraan ini hendak menyebrang ke Tanjunguban. Antrean panjang pun terlihat hingga ke Gapura Pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

Para calon penumpang kapal Roro ini, mayoritas masyarakat Pulau Bintan (Tanjungpinang-Bintan) yang berlibur di Batam.

"Hari ini harus pulang ke Bintan, karena besok sudah masuk kerja," ungkap Rudi, salah satu calon penumpang yang masih antre di Gapura Pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

Ia mengatakan, berlibur di Batam mulai Sabtu lalu, hingga hari ini. Kendati antrean padat dan pajang, dia dan rekannya tetap harus mengupayakan bisa menyebrang malam ini juga ke Tanjunguban.

"Semoga saja kami bisa naik kapal, biar pun itu sampai larut malam nanti," katanya.

Sebelumnya, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin menyampaikan, pihaknya sudah mengantisipasi antrean panjang ini, dengan mempersiapkan 1 kapal Roro tambahan.

Tak hanya itu, Syamsudin juga mengatakan, pihaknya akan mengoperasikan kapal Roro hingga malam hari, supaya kendaraan bisa terangkut semua. "Kami operasikan juga KMP Bahtera Nusantara 01 sore ini. Insyaallah akan terangkut semua," ungkapnya.

Editor: Gokli