Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Hilang Kontak, Dua Nelayan Bintan Ditemukan Selamat di Perairan Nongsa
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 10-05-2022 | 17:16 WIB
ditemukan-nelayan-2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim SAR gabungan saat menemukan dua nelayan Desa Sebong Lagoi yang sempat hilang kontak di Perairan Nongsa, Batam, Selasa (10/5/2022) siang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua nelayan Desa Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, yang dilaporkan hilang kontak pada Senin (9/5/2022) sekira pukul 21.00 WIB, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di Perairan Nongsa, Kota Batam, Selasa (10/5/2022).

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, menjelaskan, kedua nelayan itu telah ditemukan di Teluk Mata Ikan, Nongsa, Batam. Nelayan itu hilang kontak setelah kapal yang mereka gunakan untuk mencari ikan mati mesin, hingga hanyut terbawa arus.

"Nelayan tersebut berangkat melaut pada pukul 16.00 WIB menggunakan kapal kayu/pompong. Korban menjaring ikan di Perairan Batu Putih sampai Perairan Berakit," jelas Slamet.

Namun, pada Senin malam, Kades Sebong Lagoi menginformasikan dua warganya yang merupakan nelayan hilang kontak setelah pergi melaut. "Sejak dilaporkan hilang kontak Senin malam hingga Selasa siang, kita lakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan," jelas Slamet.

Lanjutnya, dengan telah ditemukannya korban dalam keadaaan selamat dan sehat, kegiatan Ops SAR H.2 dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. "Seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing," tutupnya.

Editor: Gokli