Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Presiden Jokowi, Masyarakat Padati Area Bintan Center Tanjungpinang
Oleh : CR-8
Selasa | 25-01-2022 | 18:36 WIB
menunggu-Jokowi.jpg Honda-Batam
Masyarakat Tanjungpinang saat menunggu kehadiran Presiden Jokowi di Area Bintan Center, Selasa (25/1/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan masyarakat Tanjungpinang dan para pedagang kaki lima memadati seputaran Taman Batu IX dan Terminal Bintan Center. Mereka mengharapakan dapat menerima bantuan langsung yang diberikan Presiden RI, Selasa (25/01/2022).

Sejak pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB masyarakat rela menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia untuk menyerahkan bantuan langsung tunai kepada para pedagang kaki lima.

Ibrahim, selaku Ketua Asosiasi Pedagang Bintan Center mengungkapkan, masyarakat sangat antusias dengan kunjung Presiden di Pasar Bintan Center Tanjungpinang. "Semoga surat yang kami sampaikan kepada Pak Jokowi melalui Paspampres supaya bisa sampai dan mengakomodasi keinginan dan keluhan kami selaku Pedagang Bintan Center. Ke depannya kami berharap Pasar Bintan Center bisa sepenuhnya dikelola oleh pemerintah," ujar Ibrahim.

Dalam surat tersebut, lanjut Ibrahim, berisikan untuk meminta kepada Presiden supaya para pedagang memiliki suatu pasar yang langsung dikelola Pemerintah Daerah tanpa campur tangan dari pihak swasta.

"Dengan dikelola pemerintah, kami sebagai pedagang UKM tentu bisa membayar sewa, tetapi kalau dikelola oleh swasta mungkin kami tidak sanggup membayar sewa. Jadi harapan saya selaku ketua pedagang supaya bisa menerima aspirasi dari kami dan semoga ke depannya bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor: Gokli