Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Tambah Bantuan Air Bersih di Pulau Penyengat
Oleh : CR-3
Kamis | 20-01-2022 | 19:48 WIB
rahma-air-penyengat.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menghadiri pertemuan bersama masyarakat Pulau Penyengat, yang dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono, Kamis (20/01/2022).

Pertemuan yang dilakukan di Balai Adat tersebut membahas tentang peningkatan kualitas pemukiman kumuh di kawasan Pulau Penyengat.

Rahma mengatakan, perubahan ini merupakan impian semua, khususnya masyarakat Pulau Penyengat. Perubahan ini berkolaborasi dengan Gubernur Kepri, yang mana Gubernur berkonsentrasi dalam pembangunan sedangkan Wali Kota konsentrasi di aliran air.

"Alhamdulillah bulan Februari ini untuk aliran air sudah bisa dimulai pengerjaannya, sebelumnya aliran air ini sudah kita lakukan menggunakan APBD Kota dan sekarang akan kita lanjutkan lagi menggunakan APBN," jelasnya.

Ia juga menambahkan jika tahun lalu air yang mengalir hanya ke 107 rumah, maka untuk tahun ini akan ada kurang lebih 600 KK (600 rumah) yang akan mendapat aliran air bersih. Mengingat air bersih sangat penting untuk kebutuhan pokok, pihaknya akan segera melakukan pengerjaan dengan baik sehingga masyarakat Pulau Penyengat tidak harus membeli air dengan harga tinggi dan menunggu pembelian air dari Tanjungpinang.

"Harga sebelumnya Rp 30 ribu untuk 1 kubik, sekarang menjadi Rp 15 ribu, yang setara dengan 5 drum air, harga tersebut sama dengan harga yang ada di Tanjungpinang. Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat Pulau Penyengat tidak merasakan lagi kekeringan air bersih," tutupnya.

Editor: Gokli