Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis dan Foto Budaya Sampena HPN 2022
Oleh : Harjo
Senin | 17-01-2022 | 11:44 WIB
icha-pwi-tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Chalima Chalik, Ketua Pelaksana HPN 2022 PWI Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 pada 9 Februari 2022 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang, menggelar lomba menulis dan foto budaya di Kota Tanjunpinang.

Lomba ini mendapat dukungan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

"Panitia HPN PWI Tanjungpinang menyediakan dana pembinaan bagi pemenang, sekaligus memperebutkan Piala Bergilir PWI Tanjungpinang," ujar Chalima Chalik, Ketua Pelaksana HPN 2022 PWI Tanjungpinang, Senin (17/1/2022).

Echa panggilan Chalima Calik ini, menyebutkan lomba menulis essay akan diikuti pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Tanjungpinang. Dengan jumlah peserta masing-masing lomba sebanyak 5 orang perwakilan atau utusan sekolah.

Dijelaskan untuk ketentuan lomba akan diumunkan ke setiap SMA/SMK, dengan cara menyurati secara langsung ke sekolah masing-masing. Dengan karya yang aktual, karya asli atau bukan plagiat, karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman.

"Peserta dapat mengirim maksimal 2 karya dan dikirim lewat email panitia hpn2022pwitanjungpinang@gmail.com, dan hasil karya dalam bahasa Indonesia," terang Echa.

Diterangkan, setiap lomba memiliki tahapan pelaksana kegiatan yakni proses pengumpulan karya, dimulai sejak 20 Januari sampai 01 Februari 2022. Proses penjurian akan dilaksanakan pada 01 Januari - 03 Februari 2022 dilanjutkan rapat pleno 08 Februari 2022.

"Pemenang lomba akan diumumkan 9 Februari 2020 atau pada Hati Pers Nasional," katanya.

Selain lomba itu, PWI Tanjungpinang merencanakan kegiatan penandatangan kerjasama penyebarluasan informasi tahapan Pilpres, Pilkada dan Pileg serentak dengan KPU Kota Tanjungpinang. Selain menganggedakan silaturahmi dengan tokoh dan keluarga besar PWI di Tanjungpinang.

"Seiring itu pihaknya akan menggelar jalan santai sembari membersihkan sampah-sampah di sejumlah titik nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tanjungpinang Amril Agin berharap kegiatan HPN 2022 di Tanjungpinang dapat terlaksana sesuai rencana.

"Kita berharap kegiatan HPN 2022 di Tanjungpinang berjalan lancar," ujarnya.

Khusus lomba menulis dan foto budaya kata Amril diharapkan mampu meningkatkan literasi khususnya menulis budaya bagi pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

Lomba ini bentuk dukungan PWI Tanjungpinang terhadap peningkatam literasi menulis bagi pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha