Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daftar 5 HP 'Sultan' Terbaik 2021
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-12-2021 | 10:16 WIB
galaxy-z-fold1.jpg Honda-Batam
Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah HP terbaik 2021. (detik.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kendati harganya di atas Rp 11 juta, HP 'sultan' nyatanya banyak peminat. Bahkan saking lakunya ada yang sampai langka di pasaran.

HP 'sultan' atau HP premium flagship memiliki daya tarik tersendiri. Para vendor biasanya memberikan teknologi terkini dan tercanggih pada perangkat tersebut.

Karena itu kendati harganya sungguh luar biasa, hal tersebut bukan jadi persoalan bagi para 'sultan' karena mereka bisa merasakan pengalaman terbaik yang diberikan perusahaan teknologi.

Nah berikut ini 5 HP 'sultan' terbaik 2021 pilihan detikINET, mungkin salah satunya kamu gunakan saat ini atau diimpikan untuk dimiliki.

1. Samsung Galaxy Z Fold 3
Galaxy Z Fold 3 adalah HP terbaik 2021. Gelar tersebut wajar diberikan karena peningkatan yang dihadirkan Samsung benar-benar memberikan pengalaman terbaik menggunakan HP layar lipat.

Samsung membuat Galaxy Z Fold 3 lolos sertifikasi IPX8. Alhasil tidak ada lagi nada miring ponsel Rp 25 juta kok tidak tahan air.

Selain itu, Galaxy Z Flip 3 membawa kamera di dalam layar yang masih jarang diterapkan di HP yang ada di pasaran. Tapi yang membuatnya makin spesial adalah dukungan S Pen yang bikin pengguna bisa mengandalkan Galaxy Z Flip 3 untuk produktivitas.

2. iPhone 13 Pro Max
Desain boleh jadi mirip dengan pendahulunya, tapi toh tidak mengurangi daya tarik iPhone 13 Pro Max. Peningkatan yang diberikan Apple tetap membuat HP ini memikat.

Layarnya dinobatkan menjadi yang terbaik saat ini. Dengan prosesor Apple A15 Bionic membuat iPhone 13 Pro Max jadi HP terbaik saat memainkan game Geshin Impact dalam mode 60fps.

Peningkatan sensor kamera bikin iPhone 13 Pro Max handal saat digunakan memotret dan merekam video kualitas profesional.

3. Oppo Find X3 Pro
Oppo Find X3 Pro membawa sederet inovasi dan teknologi terbaik di banding ponsel lain di kelasnya Ponsel ini membawa fitur Full-path 10-bit Colour Management System menghadirkan tampilan visual yang menakjubkan mata. Ditambah kerapatan piksel 525PPI dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, tampilan Oppo Find X3 Pro begitu tajam dan cerah.

Dapur pacunya pun sangat mumpuni. Ponsel ini mendukung mode NSA dan SA 5G menawarkan kecepatan internet yang dapat diandalkan di manapun berada. Fitur tersebut mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G.

Tak kalah memikat Oppo bermitra dengan Hans Zimmer untuk menciptakan nada dering dan notifikasi eksklusif untuk Find X3 Pro. Zimmer adalah musisi yang membuat musik untuk banyak film Hollywood dan meraih banyak penghargaan, salah satunya Oscar.

4. Xiaomi Mi 11 Ultra
Xiaomi Mi 11 Ultra merupakan salah satu HP dengan kamera terbaik di 2021. Ini dibuktikan dengan skor tinggi di DxOMark.

Bodi Mi 11 Ultra dibuat dari bahan keramik, yang membuatnya terasa mewah. Layarnya memanjakan mata, dual speaker stereo begitu nendang di telinga.

Mi 11 Ultra dibekali baterai yang terbilang besar, yaitu 5.000 mAh. Tak sembarang baterai yang dipakai di sini, memakai teknologi silicon oxide anode battery yang lazim dipakai di mobil elektrik.

5. Samsung Galaxy S21 Ultra
Selain desain contour cut yang bikin memikat, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G disebut menjadi smartphone yang serba bisa.

Saat membutuhkan hiburan, layar dan speakernya menyajikan konten dengan sangat apik. Untuk main game, dapur pacunya pun menyuguhkan kinerja yang lancar.

HP ini mendukung produktivitas dengan adanya dukungan S-Pen, DeX dan Link to Windows. Bila ingin mengabadikan momen diberikan kamera mumpuni di saat siang maupun malam.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha