Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perguruan Tinggi Harus Dukung Pemerintah Siapkan SDM Berkompeten
Oleh : Redaksi
Jumat | 10-12-2021 | 12:05 WIB
dies-poliBTM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri acara puncak Dies Natalis angkatan ke-21 Politeknik Negeri Batam, Kamis (9/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri acara puncak Dies Natalis angkatan ke-21 Politeknik Negeri Batam, Kamis (9/12/2021).

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan Politeknik Negeri Batam dan juga perguruan tinggi lainnya yang ada di Batam adalah tempat untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Karena itu pihaknya berharap semua perguran tinggi yang ada di Batam dapat terus mendukung pemerintah dalam menyiapkan SDM yang memilikii kemampuan dan kompetensi.

"Sehingga perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, sejalan dengan SDM yang dihasilkan," kata Rudi.

Pihaknya yakin anak-anak Batam memiliki kemampuan yang tak kalah dengan daerah lainnya. Itu sebabnya pihaknya berharap kebutuhan-kebutuan SDM di Batam dapat di isi oleh anak-anak Batam.

"Kalau dari kita bisa kenapa harus dari yang lain, karena itu kerjasama antara Pemerintah dan perguruan tinggi harus terus dibangun dengan baik," kata Rudi.

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada para peserta yang hadir agar memiliki rasa percaya diri yang tinggi bahwa memiliki kemampuan dan kompetensi. Karena pihaknya yakin setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Karena itu jangan merasa minder takut tidak bisa, kita harus yakin kalau kita bisa," jelasnya.

Editor: Yudha