Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecamatan Lubuk Baja dan Belakangpadang Zona Kuning, Batam Menuju Zona Hijau
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-12-2021 | 19:21 WIB
kadinkes_didi-batam-02.jpg Honda-Batam
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kota Batam terus melandai. Kamis (09/12/2021), kasus aktif tinggal 2 pasien yang berada di Kecamatan Belakangpadang dan Lubuk Baja.

Dengan begitu, sepuluh Kecamatan lainya sudah masuk zona hijau Covid-19. Hal ini setelah adanya 3 pasien aktif yang dinyatakan sembuh.

"Hari ini tiga pasien dinyatakan sembuh," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Dengan demikian, pasien aktif di Kota Batam tinggal 2 pasien yang masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) di Sekupang.

"Pasien Covid-19 yang masih menjalankan perawatan sebanyak 2 orang di RSBP," ujar Kepala Dinas kesehatan Kota Batam ini.

Didi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

Didi menyampaikan, Covid-19 memang sudah melandai di Batam, tapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Gokli