Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Rusak di Depan Gedung Graha Kepri Batam Center Bahayakan Pengendara
Oleh : CR-8
Kamis | 09-12-2021 | 18:28 WIB
rusak-btc.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jalan rusak di depan Gedung Graha Kepri Batam Center. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan rusak di depan Gedung Graha Kepri Batam Center, mengancam keselamatan pengendara. Kerusakan jalan ini sudah berlangsung lama, namun belum ada perbaikan.

Kerusakan di jalan yang cukup ramai dilalui kendaraan ini sangat tak elok dipandang mata. Sebab, di daerah itu merupakan pusat perkantoran, mulai dari Gedung Bersama Pemko Batam, Pertamina Kepri dan BPK Kepri.

Andi, seorang warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, selain mengancam keselamatan pengendara. "Jalan ini cukup ramai, bahkan banyak pegawai yang lalu lalang di sini. Lagian tak seharusnya juga di dekat perkantoran pemerintah jalan rusak. Kalau di sini saja dibiarkan rusak, gimana jalan di pelosok, mungkin makin rusak lagi," keluhnya, Kamis (9/12/2021).

Hal yang sama juga dikeluhkan seorang pegawai yang namanya enggan dipublikasi. Menurut dia, jalan tersebut merupakan jalan milik provinsi, tetapi tak ada salahnya jika Pemko Batam, melakukan perbaikan.

"Kalau saya tak salah ini jalan provinsi, tetapi tak ada salahnya juga Pemko Batam yang perbaiki, sebulum kerusakannya makin meluas," katanya.

Lanjutnya, kerusakan jalan tersebut kian membahayakan saat musim hujan seperti ini. Lubang di jalan itu selalu tergenang air, yang kebanyakan pengendara mobil sulit untuk menghindarinya.

"Kalau pengendara motor saya rasa masih bisa menghindar, tetapi mobil yang lebih dominan melaju di lajur kanan, kerap kena lubang itu," tutup dia.

Editor: Gokli