Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Gelar Rapat Nataru Bersama Pengurus Gereja
Oleh : CR-3
Rabu | 08-12-2021 | 16:52 WIB
rapat-nataru-TPI.jpg Honda-Batam
Wali Kota Rahma saat memipin Rapat Nataru bersama Pengurus Gereja se-Tanjungpinang, Rabu (8/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama pengurus gereja melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan perayaan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Lantai III Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (8/12/2021).

Rapat koordinasi ini dipimpin Wali Kota Hj Rahma, dihadiri Pasi Ops Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf Rinson Sitinjak; Kasubbag Dalops Polres Tanjungpinang, Iptu Sanggam Simare-mare serta seluruh tokoh agama.

Rahma mengatakan, rapat koordinasi merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya bersama FKPD bahwa saat ini Kota Tanjungpinang sudah zero Covid-19 tentu ini satu tanda bahwa kita boleh beraktivitas.

"Mengingat mundur beberapa tahun lalu kita tidak boleh melakukan apapun. Hari ini tentu bersyukur kita semua karena sudah lebih baik tidak ada salahnya kita tetap waspada karena di momen-momen tertentu bukan tidak mungkin akan ada hal-hal yang tak diinginkan," jelasnya.

Dalam perhitungan hari pelaksanaan Nataru nanti, lanjut Rahma, segala sesuatunya untuk bisa mengantisipasi karena bukan tidak mungkin juga akan datang saudara-saudara dari luar daerah untuk merayakan Natal di Tanjungpinang.

"Karena hal ini ada di bawah kendali bapak ibu semuanya sebagai orang yang ditokohkan orang yang bagian dari jamaah nanti akan datang di rumah-rumah ibadah ini biarlah waspada dalam kondisi sehat daripada kita waspada sudah dalam darurat," ujarnya.

Sementara itu, Iptu Sanggam menyampaikan, saat Nataru mendatang akan diadakan Operasi Lilin Seligi. Dengan adanya operasi itu, pihaknya berharap pada saat Nataru mendatang keadaan apapun agar selalu terjaga dan aman sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang.

"Tujuan operasi terjamin rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman lancar dan tertib," katanya.

Berdasarkan Inmendagri nomor 62 tahun 2021, untuk wilayah Kota Tanjungpinang akan dilakukan pengamanan di beberapa titik seperti Fasilitas Umum yang perlu diantisipasi, Bandara 1 lokasi, pelabuhan 3 lokasi, pusat perbelanjaan/pasar 23 lokasi, rumah sakit 3 lokasi, SPBU 7 lokasi dan tempat wisata 8 lokasi.

Editor: Gokli