Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjunguban Kota Jadi Langganan Banjir Rob Setiap Akhir Tahun
Oleh : Harjo
Selasa | 07-12-2021 | 17:45 WIB
rob-uban-kota.jpg Honda-Batam
Banjir rob di Tanjunguban Kota, Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Banjir rob hampir setiap akhir tahun menggenangi Tanjunguban Kota. Pasalnya, daerah itu lebih rendah dari permukaan air dan saat akhir tahun air laut terjadi pasang tinggi.

Warga yang terkena dampak banjir rob berharap Pemerintah Kabupaten Bintan mampu memberikan solusi. Sebab, banjir pasang itu akan semakin parah ketiga musim hujan tiba.

"Ini sudah menjadi agenda tahunan, tetapi belum ada solusi dari Pemerintah Daerah," kata Suseno, salah seorang warga Tanjunguban Kota, Kabupaten Bintan, Selasa (7/12/2021).

Ia menambahkan, jika saja pembangunan fisik belum dilakuka untuk mengurangi dampak banjir rob ini, tentunya lokasi terdampak akan semakin meluas.

"Kita sangat berharap, ke depan banjir rob seperti ini tak terjadi lagi. Meski bagi sebangian orang ini hal biasa karena terjadi hampir setiap akhir tahun, tetapi lama-lama dampaknya semakin buruh," jelasnya.

Jika hujan deras turun, selain Tanjunguban Kota, banjir rob pun terjadi di Tanjunguban Selatan, seperti di Pasar Baru, Alamanda dan Kampung Payalebar.

Editor: Gokli