Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang'

Perayaan Natal di Rutan Kelas IIA Batam Berlangsung Khidmat
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 07-12-2021 | 13:04 WIB
natal_di-rutan-batam-01.jpg Honda-Batam
Perayaan Natal Rutan IIA Batam yang berlangsung di Gereja Oikumene Rutan Batam, Jumat (03/12/2021).

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam mengrelar perayaan Natal tahun 2021 di gereja Oikumene Rutan Batam, Jumat (03/12/2021).

Perayaan Natal yang dimulai dari pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kepulauan Riau, Friece Sumolang, Kepala Rutan Kelas IIA Batam, staf Rutan dan petugas jaga serta warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Batam.

Ketua Panitia Natal Rutan Kelas IIA Batam, Amir Ginting, mengatakan, pada perayaan Natal tahun 2021, diikuti oleh WBP sejumlah 96 orang. Dan Natal tahun ini mengangkat tema 'Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang' ( Yohanes 15:14-15).

"Bahwa di manapun kita berada dan di dalam situasi apapun kita harus dapat menjadi sahabat bagi semua orang. Kehadiran kita membawa rasa dan kebaikan bagi orang di sekitar kita," ujar Amir Ginting.

Friece Sumolang dalam sambutan juga mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh warga binaan di Rutan Kelas IIA Batam.

"Kedatangan saya dalam perayaan Natal di Rutan Kelas IIA Batam ini awalnya bukan direncanakan, tetapi semua ini adalah rencana Tuhan," ungkap Friece.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos. Di dalam hidup, kata Yan, kita harus menjadi garam dan terang.

"Jadilah garam dan terang di dalam hidup kita. Di mana garam dapat memberi rasa dan dapat juga mengawetkan makanan. Garam memang murah, tetapi bermanfaat. Demikian juga terang, sekecil apapun terang, dapat mengalahkan kegelapan. Intinya, selalu melakukan kebaikan di manapun kita berada," ungkap Yan.

Salah satu warga binaan Rutan Batam, Syafrinsyah Gultom, mewakili warga binaan mengucapkan terima kasih kepada Karutan dan Friece Sumolang atas dukungannya dalam merayakan Natal di tahun 2021 sehingga menjadi lebih meriah dan hikmat.

Editor: Yudha