Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rutan Batam dan Binda Kepri Gelar Vaksinasi Massal
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 06-12-2021 | 11:01 WIB
vaksinasi-rutan1.jpg Honda-Batam
Vaksinasi massal Rutan Kelas IIA Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tanahan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar vaksinasi massal di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam di Jalan Trans Barelang pada Senin (6/12/2021).

Vaksinasi massal ini berkerjasama dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepulauan Riau (Kepri), Kemenhumham, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam.

"Vaksinasi massal digelar di Lapas Batam satu hari sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai," ujar Karutan Batam, Yan Patmos.

Vaksinasi Ini untuk warga binaan dan keluarga, petugas rutan dan keluarga serta warga sekitar. Untuk jenis vaksin yang disediakan astrazeneca dan sinovac dosis pertama dan kedua.

"Vaksinasi untuk warga binaan sudah mencapai 100 persen, hanya saja ada 75 orang warga binaan yang baru masuk dan belum divaksin," terangnya.

Yan menambahkan vaksinasi dalam rangka percepatan pencapaian 100 persen bagi seluruh penduduk kota Batam. Serta membantu Pemerintah Kota Batam dalam membantu percepatan program vaksinasi.

"Kami menghimbau agar masyarakat sekitar Rutan Batam yang belum divaksin segera mendaptangi lokasi vaksin di depan Lapas Batam. Agar imunitas warga binaan dan masyarakat merupakan prioritas kami dalam penanganan pandemi Covid-19," pungkasnya.

Editor: Yudha