Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Achmad Tegaskan Tak Ada PNS di Batam Terima Bansos
Oleh : CR-8
Selasa | 30-11-2021 | 18:04 WIB
amsakar-A.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menegaskan, hingga kini belum ditemukan adanya pegawai negeri sipil (PNS) di Batam, yang menerima bantuan sosial (Bansos) dari Kemensos.

Hal ini dikatakan Amsakar menyusul adanya pemberitaan media-media nasional, terkait adanya 28.965 PNS aktif yang menerima Bansos. Mereka, tersebar di 514 kabupaten/kota dalam 34 provinsi se-Indonesia.

"Tidak ada indikasi dan saya yakin 100 persen PNS di Batam tak ada yang menerima Bansos Kemensos," tegasnya, Selasa (30/11/2021).

Dijelaskannya, pendataan penerima Bansos Kemensos itu dilakukan tenaga profesional yang direkrut Pemerintah Pusat. Sementara Pemko Batam, kata dia, hanya melakukan pendampingan dan pengawalan data penerima Bansos.

"Petugas pendataan itu kan rekrutmen dari pusat yang sudah profesional, kita sifatnya mendampingi dan betul betul kita pagari," katanya.

Sementara itu, Sekda Jefridin juga menyampaikan hal yang sama. Menurut dia, dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tak satu pun PNS Batam yang terdaftar sebagai penerima Bansos Kemensos.

"Sejak adanya berita itu, Wali Kota langsung keluarkan perintah untuk mengecek DTKS, alhamdullilah tak ada PNS Batam yang terdaftar penerima Bansos Kemensos," tutupnya.

Editor: Gokli