Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cen Sui Lan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Pompes Miftahul Huda Batam
Oleh : Asyri
Selasa | 30-11-2021 | 09:56 WIB
cen-sui-lan11.jpg Honda-Batam
Cen Sui Lan saat melakukan penanaman pohon di sekitar Ponpes Miftahul Huda Sembulang, Kecamatan Galang Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus Anggota MPR RI, Cen Sui Lan menggelar sosialisasi 4 pilar di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri, Sabtu (27/11/2021).

Pada kesempatan itu, Cen Sui Lan juga menyerahkan bantuan untuk pembelian mesin usaha pembuatan roti kepada pengurus ponpes.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan kembali menegaskan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bukan untuk dihafal. Tetapi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan negara.

"Ini contoh kenapa Ponpes Miftahul Huda, Sembulang, Kec Galang, Kota Batam yang kita pilih untuk sosialisasi 4 pilar MPR RI ini. Karena kita ingin mengamalkan kepedulian kita, sesama anak bangsa kepada yang lebih membutuhkan. Dan juga untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak Bangsa," ujarnya.

Kepedulian Cen Sui Lan dengan Ponpes yang mandiri tersebut karena Ponpes ini menampung anak-anak terlantar yang ada di jalanan di Kota Batam dan disekolahkan. Pengabdian yang dilakukan Hj Tika ini sebenarnya sudah melaksanakan kewajiban negara.

"Dalam UUD 1945 kita termaktub, bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara. Namun setiap warga negara harus juga berpartisipasi dalam melaksanakan peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bu Hj Tika ini melaksanakan pengabdian yang luar biasa," kata Alumni Lemhannas RI ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, narasumber berasal dari Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono Huatama yang juga Alumni Lemhannas RI, Agustar Tenaga Ahli DPR RI yang juga Alumni Lemhannas RI serta Adi Priyanto, Alumni Lemhannas yang juga aktivis Ormas Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Cen Sui Lan juga telah membantu Ponpes ini dengan program pembangunan MCK, dan memberikan bantuan Rp 10 juta untuk membeli peralatan mesin produksi untuk usaha pembuatan roti. Selain itu juga melakukan penanaman bibit buah-buahan jenis matoa dan bibit tanaman lainnya.

Editor: Yudha