Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Kerahkan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Kamtibmas Door to Door
Oleh : Freddy
Senin | 29-11-2021 | 19:08 WIB
kamtibmas-Karimun.jpg Honda-Batam
Personel Bhabinkamtibmas Polres Karimun saat menempelkan stiker imbauan sekaligus sosialisasi Kamtibmas, Senin (29/11/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun mengerahkan semua Bhabinkabtimbas untuk melakukan sosialisasi Kamtibmas secara door to door. Hal ini dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa meningkat jelang akhir tahun, Senin (29/11/2021).

Selain sosialisasi Kamtibmas, para Bhabinkamtibmas juga melakukan penempelan stiker imbauan Kamtibmas, disiplin protokol kesehatan dan ajakan untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah - langkah kepolisian secara preemtif kepada masyarakat untuk selalu waspada perkembangan Kamtibmas, terutama pada hari Natal dan Tahun Baru yang potensi kerawanannya semakin besar. Suasana ini bisa saja dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, khususnya pada rumah yang ditinggal kosong karena pemiliknya keluar daerah atau sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Ia mengatakan, Bhabinkamtibmas juga kita minta untuk mengingatkan kepada warga agar tidak lalai saat meninggalkan rumah, terutama kompor gas maupun listrik tidak dalam kondisi menyala karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kebakaran.

"Sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tetap pastikan kompor dan listrik tidak dalam keadaan menyala yang memicu terjadinya kebakaran. Tetap waspada dini di lingkungan tempat tinggal dengan meningkatkan Poskamling serta tetap patuhi protokol kesehatan 5M," imbau Kapolres Karimun.

Editor: Gokli