Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korem Bhaskara Jaya Berlakukan Pemberdayaan Koramil Model
Oleh : Redaksi
Jumat | 26-11-2021 | 16:20 WIB
Koramil-Model.jpg Honda-Batam
Pemberdayaan Koramil Model di lingkup kerja Korem Bhaskara Jaya. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Sidoarjo - Koramil Model, dinilai sangat penting demi terwujudnya program teritorial di Satuan TNI-AD, khususnya di setiap Kodim. Hal ini juga sebagai upaya pembinaan teritorial.

Pemberlakuan Koramil Model itu, kali ini dilakukan Korem 084/Bhaskara Jaya. Pembentukan Koramil itu, ditujukan di wilayah teritorial Kodim 0816/Sidoarjo.

Kepala Seksi Teritorial Korem, Kolonel Kav M Jaelani menjelaskan, setidaknya terdapat 46 Bintara dan Tamtama yang berasal dari berbagai Satuan Tempur, maupun Satuan Bantuan Tempur yang dilibatkan dalam kegiatan itu.

"Wawasan yang kita berikan ini singkat. Terutama menyangkut adanya ilmu teritorial. Jadi, ini harus bisa dimanfaatkan dan dipahami," ujarnya, Jumat (26/11/2021) dalam siaran pers Korem Bhaskara Jaya.

Pembekalan yang berlangsung di Makodim Sidoarjo itu, kata dia, meliputi adanya ilmu teritorial. Pasalnya, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, pastinya sangat berbeda dengan Satuan Tempur maupun Satuan Bantuan Tempur.

"Terutama berkaitan dengan pola pikir. Sebab, Aparat Komando Wewilayahan harus bisa memberikan kesan, dan menghilangkan kesan kaku di masyarakat," katanya.

Beberapa tuntutan, yang diuraikannya, termasuk adanya pelaksanaan 3S selama menjalankan tugas, dan berbaur dengan masyarakat. "Selama bertugas, mereka harus mengedepankan senyum, sapa dan salam," pinta Kasiter.

Editor: Gokli