Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LVRI Kepri Gelar Musda III di Gedung Veteran Tanjungpinang
Oleh : CR-3
Kamis | 25-11-2021 | 17:52 WIB
Musda-III-LVRI-Kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana Musda III LVRI Kepri di Gedung Veteran Tanjungpinang, Kamis (25/11/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepri menggelar musyawarah daerah (Musda) III di Gedung Vetaran, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Kamis - Jumat (25-26/11/2021).

Musda III ini dengan mengangkat tema 'Dengan Semangat Perjuangan Tahun 1945 LVRI Bersama Pemerintah Siap Membantu Memberantas Covid-19'.

Ketua PD Pemuda Panca Marga (PPM) Kepri, Pantas Opan Napitupulu, selaku peninjau acara Musda LVRI menjelaskan, ini merupakan petunjuk dari organisasi, Musda yang harus disusun program LVRI kedepan agar lebih bagus lagi.

"Kalau ditanya kapasitas kami sebagai anak biologis kepada ayahanda, kami sendiri dari PPM berdasarkan hasil dari Munaslub (musyawarah nasional luar biasa) tahun 2019. Maka kami wajib mendukung sehingga bisa bersinergi nantinya ke depan," ujarnya.

Opan menambahkan, siapapun nanti terpilih sebagai ketua bisa benar-benar dapat memberikan bantuan moral kepada kami PPM Kepri khususnya. "Tema kali ini merupakan arahan dan petunjuk dari atas dan sudah kita laksanakan seperti penyemprotan disinfektan dan vaksinasi terutama peduli veteran yang telah dilakukan di Batam. Artinya kami telah memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19," kata dia.

"Selamat kepada Ketua DPD LVRI Kepri, A Rochman, hasil Musda III LVRI 25 November 2021," imbuhnya.

Sementara Nehry Mangkuto Ameh, sebagai Wantimpus (Dewan Pertimbangan Pusat) mengatakan, yang disampaikan Ketua PD PPM Kepri, Musda LVRI ini merupakan mekanisme organisasi yang konstitusi diatur dalam aturan dasar rumah tangga organisasi sendiri.

"Yang pasti secara real otomatis bahwa Pemuda Panca Marga dengan adanya musyawarah daerah LVRI Provinsi Kepri harus langsung berpartisipasi serta memberikan respon untuk mensukseskan Musda LVRI ini. Karena Pemuda Panca Marga yang diakui oleh Legiun Veteran Republik Indonesia hanya ada merupakan hasil dari Munaslub pada tahun 2019 yang lalu sedangkan untuk di Provinsi Kepri sendiri di bawah komando Opan Napitupulu," pungkasnya.

Pelaksanaan Musda sendiri dihadiri Pimpinan Dewan, Pimpinan Cabang se-Provinsi Kepri.

Editor: Gokli