Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Berbendera Malaysia Terbakar di Dermaga Galangan Kapal PT Bandar Abadi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 25-11-2021 | 16:20 WIB
kapal-terbakar2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepulan asap menyelimuti Mesiun 5, kapal berbendera Malaysia di Dermaga PT Bandar Abadi Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Kamis (25/11/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit kapal bernama Meisun 5 berbendera Malaysia terbakar area perairan galangan kapal PT Bandar Abadi, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kebakaran tepat saat kapal Meisun 5 berada di dermaga PT Bandar Abadi. Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut, diduga kebakaran diakibatkan okeh konsleting listrik.

"Kejadian tadi pagi," ujar Direktur PT Bandar Abadi, Maslina Simajuntak membenarkan peristiwa tersebut.

Dalam sabungan telpon, Maslina mengaku kapal tersebut belum sempat dilakukan docking atau perbaikan kapal setelah engker di sekitar Perairan Tanjunguncang pada Rabu (24/11/2021). "Kapal tiba kemarin dan langsung engker di tengah laut. Belum ada kita lakukan repair (perbaikan)," jelasnya.

Sementara Kapolsek Batuaji, Kompol Ganjar Kristanto membenarkan terkait kejadian kebakaran 1 kapal di PT Bandar Abadi. "Api sudah padam. Anggota saat ini masih memintai keterangan di lokasi kejadian," ujar Ganjar.

Editor: Gokli