Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Terus Gesa Pemerintah Pusat Buka Travel Bubble Pariwisata di Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-11-2021 | 12:04 WIB
wisman-bintan12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wisatawan mancanegara di Lagoi Bintan. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri terus menggesa pemerintah pusat untuk segera membuka Travel Bubble pariwisata.

Pasalnya, keinginan pembukaan Travel Bubble di Provinsi Kepri yang semula di buka pada Oktober dan November ini akhir kandas dikarenakan pemerintah pusat hanya membuka Travel Bubble pariwisata Jakarta.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Rabu (24/11/2021) dilansir dari laman Diskominfo Kepri.

"Kita terus mendorong agar travel bubble di Kepri segera dibuka, karena hingga saat ini kita sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan," ujar Ansar.

Ansar menggatakan akan terus melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar travel bubble pariwisata Kepri segera dibuka,

"Saat ini yang dibuka batu Jakarta, sehingga tidak mungkin wisman yang mau ke Kepri harus jauh-jauh melalui Jakarta," jelas Ansar.

Untuk itu, lanjut Ansar pihaknya terus mendorong dibuka travel bubble pariwisata Kepri baik dengan mempersiapkan destinasi dan resort-resort yang ada serta yang paling penting mengendalikan pandemi Covid-19 di Kepri.

"Kita tidak ingin kondisi pandemi Covid-19 yang mulai membaik ini meledak kembali, ini yang kita jaga, dengan Kepri zero kasus Covid-19 akan membuat pemerintah pusat segera membuka travel bubble pariwisata Kepri ini," tegas Ansar.

Ansar menargetkan akan berupaya untuk mendorong dibukanya travel bubble pariwisata Kepri ini seusai Natal dan Tahun Baru.

"Semoga usai Nataru nanti kondisi pandemi Covid-19 di Kepri makin membaik sehingga keinginan kita membuka travel bubble pariwisata Kepri dapat di kabulkan pemerintah pusat," kata Ansar optimis.

Editor: Yudha