Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wawako Tanjungpinang Maulidan di Masjid Al Buchori Sei Ladi
Oleh : CR-3
Selasa | 26-10-2021 | 09:08 WIB
A-WAWAKO-PINANG-MAULID.jpg Honda-Batam
Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah saat menghadiri maulidan di Masjid Al Buchori Sei Ladi Tanjungpinang. (Foto: CR-3)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Buchori Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota, Senin (25/10/21).

Maulidan yang turut dikawal oleh anggota Gerakan Pemuda Ansor, Banser NU dan Wakil Ketua PCNU Kota Tanjungpinang itu digelar secara sederhana dan dihadiri masyarakat sekitar.

Kemudian, dilakukan pembacaan sholawat maulidurrasul dari Majelis Sholawat Al Mujahidin Kota Tanjungpinang, dan dengan mauidzah al hasanah yang diisi oleh Kyai Muhammad Kiflaini.

Pada kesemmpatan itu, Endang Abdullah mengatakan, atas nama Pemko Tanjungpinang, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh warga Sei ladi ini.

"Pada malam hari ini kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa memang memperingati maulid nabi Muhammad adalah bagaimana kita mengikuti kebaikan - kebaikan dari Nabi Muhammad SAW. Dengan peringatan inim mari sama-sama kita mengambil keberkahannya untuk dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Endang Abdullah.

Sementara itu, Kyai Muhammad Kiflaini menjelaskan, pada malam ini merupakan tabungan bagi kita semua untuk hari kiamat kelak, dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw dan berdoa kepada Allah SWT.

"Sholawat merupakan cara kita berkomunikasi serta cinta kepada Nabi Muhammad SAW, termasuk juga berdoa kepada Allah SWT. Doa juga dinilai sebagai ibadah kita semua bagi umat muslim, maka apapun itu berdoalah kepada Allah SWT niscaya apa yang kita minta akan dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, " ujarnya.

Editor: Dardani