Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Update Kasus Covid-19 di Batam, 5 Orang Sembuh, 7 Pasien Aktif
Oleh : Irwan
Minggu | 24-10-2021 | 13:34 WIB
didi_KUSMAJADIB7.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus virus Covid-19 di Kota Batam terus mengalami tren penurunan positif. Dua pekan terakhir tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Pada Minggu, (24/10/2021) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam melaporkan tidak ada penambahan kasus terkonfimasi positif.

Malah sebaliknya, pasien aktif yang menjalankan perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri dilaporkan sembuh.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus aktif. Kami sampaikan ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi.

Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Kota Batam tinggal 7 orang. 4 orang pasien dirawat secara mandiri, 1 orang RS Awal Bross, 1 orang RS Graha Hermine, dan 1 orang dirawat di RS Elisabeth Batam Kota.

Dengan tidak adanya penambahan kasus, grafik covid-19 saat ini tembus diangka 25.818 kasus ditemukan, 24.971 diantaranya sembuh, 840 orang meninggal dan kini pasien aktif Covid-19 tinggal 7 orang masih menjalankan perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Surya