Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Kecamatan di Karimun Berstatus Zona Hijau, 8 Lainnya Zona Kuning
Oleh : Freddy
Sabtu | 23-10-2021 | 19:40 WIB
Karimun-Hijau-Kuning.jpg Honda-Batam
Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun, semakin menurun. Bahkan, 4 kecamatan sudah berstatus Zona Hijau dan 8 lainnya status Zona Kuning.

Adapun 4 kecamatan yang status Zona Hijau, yakni Moro, Durai , Belat dan Ungar. Sementara yang Zona Kuning, masing-masing Karimun,Meral,Meral Barat, Tebing, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara dan Buru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan, tren ini merupakan pertanda baik dan grafik perkembangan kasus Covid-19 di Karimun semakin melandai.

Namun, Rachmadi masih meragukan jika Kabupaten Karimun yang sekarang ini sudah Zona Kuning, bisa secepatnya kembali ke Zona Hijau. "Kalau level kabupaten masih sulit karena selama 14 hari harus tidak ada kasus positif dan kasus meninggal," kata dia.

Berdasarkan infografis Covid-19 yang dirilis Sabtu (23/10/2021) tercatat 1 penambahan terkonfirmasi positif, sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun hingga saat ini mencapai 5.480 kasus.

Selain itu, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 2 orang sehingga total yang sembuh mencapai 5.303 orang. Sedangkan yang meninggal dunia masih tetap berjumlah 160 orang karena nihil kasus kematian akibat Covid-19.

Kemudian kasus aktif yang dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi mandiri di rumah berjumlah 17 orang.

Editor: Gokli