Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gadis Penderita Tumor di Meral Kota Terima Santunan dari Kapolres Karimun
Oleh : Freddy
Jumat | 22-10-2021 | 19:44 WIB
Tony-antar-bantuan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano bersama jajaran saat mengantar bantuan ke rumah Adinda FI, warga Meral Kota penderura tumor payudara, Jumat (22/10/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Adinda FI (21), warga Meral Kota, yang menderita penyakit tumor payudara, menerima santunan dan bantuan sembako dari Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Jumat (22/10/2021).

Bantuan untuk warga yang sedang kesulitan dan layak dibantu pada setiap hari Jumat tersebut merupakan kegiatan bakti sosial dan bentuk kepedulian serta rasa empati dari Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, Adinda Fi yang sejak duduk di bangku SMP menderita penyakit tumor payudara, sudah menjalani operasi pada awal Oktober 2021 dan kini dalam masa pemulihan dengan rawat jalan.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, orang tua dari Andida Fi hanya bekerja di TPA Sememal Pasir Panjang, Kecamatan Meral dengan mencari barang-barang bekas yang dijual ke pengepul.

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kedekatan Polri bersama masyarakat, terlebih lagi di masa Covid-19 ini ada yang benar-benar perlu mendapatkan bantuan, walaupun nilainya tidak besar namun kita berharap ini setidaknya sangat bermanfaat bagi yang menerimanya," ucap Kapolres Karimun, dalam siaran persnya.

Kapolres berharap, Adinda FI, dapat sembuh total dengan menjalani penyembuhan/recovery usai menjalani operasi ini dengan tetap menjalankan anjuran dokter.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan semua masyarakat Karimun tidak melupakan Prokes 5M terkait dengan Covid-19 yang juga menjadi permasalahan kesehatan di seluruh dunia.

"Segera melaksanakan vaksinasi baik itu Gerai Presisi Polres Karimun maupun di tempat fasilitas kesehatan seperti Puskesmas yang diberikan secara gratis," imbaunya.

Editor: Gokli