Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Pastikan Tak Ada Lakalantas Hingga Kepala Terputus di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-10-2021 | 09:40 WIB
kasat-lantas-ricky1.jpg Honda-Batam
Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beredar luas dua video pendek dan dua foto kecelakaan lalulintas di bawah Jembatan Fly Over Laluan Madani, Batam.

Video tersebut menjadi heboh dan viral, pasalnya dalam vidio durasi 27 detik menunjukkan kondisi korban kecelakaan mengalami kondisi yang mengenaskan, kepala terputus dari badan.

Namun Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah menampik kejadian lakalantas yang mengakibatkan korban jiwa di bawah jembatan Fly Over.

"Sejauh ini kami tidak ada menerima laporan kecelakaan yang merenggut korban jiwa," tegas Ricky, pada Kamis (21/10/2021).

Namun, Ricky tidak menampik kejadian kecelakaan di bawah jembatan Fly Over pada Selasa (19/10/2021) pagi, yang melibatkan dua kendaraan mobil Suzuki Ertiga warna putih dengan sepeda motor Yamaha N-Max BP 5361 DA.

"Kecelakaan dua kendaraan itu tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami luka riang, dan sudah ditangani Unit Laka," tegasnya.

Dalam vidio durasi 27 ditik yang beredar tidak dijelaskan kejadian dilokasi mana, namun vidio itu menujukan kepala korban yang masih mengenakan helem warna hitam tengah dievakuasi oleh warga.

Dikutip dari Waspada.co.Id, vidio 27 detik itu terjadi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat pada Senin (13/09/2021), Satu orang tewas dalam insiden kecelakaan tiga kendaraan.

Korban tewas yang diketahui adalah seorang kakek berusia 73 tahun itu terlindas ban truk hingga bagian kepala dan badan terpisah. Berdasarkan KTP, korban yakni Kemino (73) warga Dusun IV Sidodadi Desa Paya Tusam Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

"Awalnya, terang Djoko, sepeda motor Honda Supra BK-5305-XI yang datang dari arah Kwala Air Hitam menuju simpang Kwala Begumit berniat ingin mendahului mobil Mitsubishi Dump Truck BK 8613 CS dari arah kanan. Di waktu yang sama, sepeda motor lain yang hingga saat ini belum diketahui nomor BK-nya datang dari arah berlawanan, alhasil, stang kedua sepeda motor diduga bersenggolan dan ketiga kendaraan mengalami tabrakan hingga mengakibatkan 1 tewas," ujar Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono.

Editor: Yudha