Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT GML Beri Santunan ke Keluarga Dua Korban Laka Kerja Maut di Tambang Pasir Tembeling
Oleh : Harjo
Rabu | 20-10-2021 | 17:24 WIB
beri-santunan.jpg Honda-Batam
Pimpinan PT GML saat memberikan santunan keapda keluarga korban laka kerja maut di Tambang Pasir Tembeli, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pimpinan beserta jajaran manajemen PT Gunung Mario Ligaligo (GML) mengunjungi keluarga dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Tambang Pasir Tembeling. Pihak perusahaan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan kedua korban.

"Korban adalah keluarga besar dari PT GML, sehingga sudah menjadi kewajiban perusahaan memberikan perhatian, baik terhadap korban serta kepada keluarga yang ditinggalkan. Walaupun keluarga sudah mengiklaskan kepergian korban," ujar Suparno, Humas PT GML kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (20/10/2021).

Dikatakannya, pimpinan perusahaan beserta jajarannya, sudah mendatangi langsung kediaman korban, termasuk memberikan santunan hingga menjamin kelangsung pendidikan anak dari salah satu korban yang masih sekolah.

"Perusahaan akan tetap memberikan perhatian terhadap keluarga korban, karena musibah yang menimpa Johari dan Suhadi atau dua karyawan tersebut, jelas musibah duka yang mendalam bagi seluruh keluarga besar GML," tambahnya.

Dengan adanya kejadian yang menimpa dua karyawan ini, kata Suparno, menjadi catatan tersendiri agar manajemen perusahaan PT GML berusaha lebih baik lagi dalam meminimalisir kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.

Sebelumnya, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono memastikan bakal menindaklanjuti kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Tambang Pasir Tembeling.

Saat ini, kata Kapolres, Satreskrim Polres Bintan sudah turun ke lapangan dan juga sudah memeriksa saksi-saksi (pekerja tambang). "Anggota sudah monitor dan turun langsung ke lokasi kejadian areal PT Gunung Mario Ligaligo (GML). Kasus laka kerja ini masih penyelidikan," kata Kapolres AKBP Tidar Wulung Dahono, Senin (18/10/2021).

Untuk diketahui, pada Minggu (17/10/2021) dua orang pekerja di tambang pasir PT GML tertimbun pasir, hingga tewas. Dua pekerja yang menjadi korban dalam kecelakaan kerja ini adalah Johari dan Suhadi. Keduanya merupakan warga Kampung Keter Tengah, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

Editor: Gokli