Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah Ruslan Ali Wasyim Dimakamkan di TPU Sambau Nongsa Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-10-2021 | 15:36 WIB
A-RUMAH-DUKA-RUSLAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Suasana di rumah duka almarhum Ruslan Ali Wasyim di Perum Costarica, Batam Center, Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim, dimakamkan setelah shalat Zhuhur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sambau, Nongsa Batam, Rabu (20/10/2021).

"Sebelum diberangkatkan ke pemakaman dari rumah duka, jenazah terlebih dulu akan disalatkan di masjid yang ada di Telukbakau, Nongsa Batam" ujar Ali, salah satu kader Golkar, Rabu (20/10/2021).

Ali mengatakan, jenazah akan dimakamkan di samping makam ibunda tercinta, karena itu permintaan almarhum. "Itu permintaan almarhum, dan keluarga juga langsung memenuhi amanat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit BP Batam (RSBP), pada Senin (18/10/2021) siang.

Kondisi kesehatan yang juga Dewan pembina Partai Golkar Batam terus menurun, dan sempat koma saat menjalani perawatan.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Semasa hidup, Ruslan dikenal cukup dekat dengan masyarakat. Bahkan dia selalu membagikan aktifitasnya sebagai anggota DPRD Kota Batam di akun Facebook pribadinya.

Dalam postingannya Ruslan kerap membagikan foto-foto saat dia bertemu dengan masyarakat, terutama dengan konstituennya yakni di daerah Kecamatan Nongsa, Seibeduk, Bulang, dan Galang.

Ruslan meninggal dengan meninggalkan seorang istri dan enam orang anak.

Editor: Dardani