Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apresiasi Anugerah Kepri Batam Bernyayi 2021, Marlin: Ini Bukti Kebangkitan Pariwisata
Oleh : Redaksi
Senin | 18-10-2021 | 18:44 WIB
btm-kepri-nyanyi-2021.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina saat malam Anugerah Batam Kepri Beryanyi 2021 di Beverly Hotel Batam, Sabtu (16/10/2021). (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengapresiasi penyelenggaraan 'Kepri Batam Bernyanyi 2021', yang diakuinya bisa mengembalikan gairah sektor pariwisata Kota Batam khususnya, dan Kepri secara umum.

Hal itu disampaikan Marlin dalam sambutannya pada acara Malam Anugerah Kepri Batam Bernyanyi 2021 yang berlangsung di Beverly Hotel Batam, Sabtu (16/10/2021) malam.

Ia menilai Kepri Batam Bernyanyi 2021 tidak hanya sebagai wadah pencarian bakat semata. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang kompetisi dalam level yang lebih tinggi lagi.

"Jika juara di event ini nanti diutus ke tingkat nasional untuk mewakili Kepri, lalu berhasil menjadi juara, maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kepri. Selain itu, event ini juga bisa menjadi salah satu pendongkrak pariwisata yang ada," kata Wakil Gubernur, demikian dikutip laman Pemprov Kepri, Senin (18/10/2021).

Tahun 2021 ini, jelas Hj Marlin merupakan tahun kedua Kepri dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Meskipun demikian, pembangunan harus terus berjalan, beriringan dengan upaya kerja penanggulangan pandemi itu sendiri.

"Alhamdulillah, usaha bersama yang kita lakukan untuk menanggulangi Covid-19 terus membuahkan hasil yang menggembirakan. Kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri, juga di Kabupaten/Kota terus menurun. Sehingga kita bisa melonggarkan sejumlah aturan. Kita sangat berharap ekonomi kita bisa segera pulih dan dunia pariwisata bisa kembali bergairah," ujar Hj Marlin.

Meski demikian, Hj Marlin mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Agar jangan sampai muncul kasus baru, yang dipastikan akan kembali menganggu upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi yang mulai bergeliat ini.

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi dalam kesempatan ini berterimakasih karena event seperti ini menjadi penanda jika sektor pariwisata mulai bergeliat dari keterpurukan pascapandemi Covid-19 yang sekian lama menghantam perekonomian di Kota Batam.

Para pemenang Batam Kepri Beryanyi 2021 selanjutnya berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala dan sertifikat. Pada kesempatan tersebut ada juga pemberian hadiah kepada juara favorit, di antaranya kategori juara favorit sosial media like terbanyak, juara favorit juri dan juara favorit penampilan.

Hadir juga pada kesempatan ini Kadis Pariwisata Kepri, Boeralimar, perwakilan penyelenggara kegiatan yakni Gemilang Indah Tour dan Travel, I Travel Batam, Batam Tourism Promotion Board dan peserta grand final lainnya.

Editor: Gokli