Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Percepat Capaian Vaksinasi, Polres Bintan Kembali Gelar Nasi Kapau di Daerah Pesisir
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 18-10-2021 | 18:12 WIB
vaksin-kelong.jpg Honda-Batam
Proses vaksinasi di Kecamatan Kelong, Kabupaten Bintan, Senin (18/10/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan untuk kesekian kalinya kembali menggelar Nasi Kapau atau vaksinasi jangkau pulau-pulau di daerah pesisir Kabupaten Bintan, Senin (18/10/2021).

Kali ini, Nasi Kapau menyasar masyarakat di Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir. Di mana, program Nasi Kapau ini diharapkan bisa mempercepat capaian dan pemerataan vaksinasi di Bintan.

"Kita ingin seluruh masyarakat di Bintan divaksinasi. Untuk itu, Nasi Kapau ini terkhusus, mengingat daerah kita, tak sedikit yang beromisili di pulau-pulau. Nah, ini harus menjadi atensi, agar vaksinasi di Bintan benar benar merata," ujar Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono.

Sementara Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan, untuk kali ini pihaknya menyasar ke wilayah Kecamatan Kelong, tepatnya Pulau Kelong, dengan melibatkan Satpolair Polres Bintan, Puskesmas Desa Kelong, dan Kecamatan Bintan Pesisir.

"Biar merata, kegiatan Nasi Kapau ini acap kali kita laksanakan, agar tidak hanya masyarakat yang satu daratan saja mendapat vaksinasi, akan tetap seluruh masyarakan Bintan, meskipun terpisah oleh lautan," kata Ulil.

Editor: Gokli