Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Plt Bupati: Perbaikan Diupayakan Segera

2 Tahun Ambruk, Jalan Penghubung Kijang-Gesek di Bintan Belum Juga Diperbaiki
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 18-10-2021 | 17:56 WIB
kijang-gesek.jpg Honda-Batam
Jalan Penghubung Kijang - Gesek di Bintan sudah 2 tahun ambruk belum diperbaiki. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pascabanjir yang melanda Bintan pada 2020 lalu, membuat sejumlah jalan rusak parah. Bahkan ada yang terputus, hingga saat ini belum diperbai, meskipun kondisinya sudah tertutup semak belukar.

Jalan terputus yang belum diperbaiki itu, misalnya jalan penghubung Kijang - Gesek. Masyarakat yang kerap melintasi jalan itu mengeluh, lantaran sangat membahayakan keselamatan.

"Kita tahu bersama, jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kalau dibiarkan terus menerus begitu bisa membahyakan, terlebih kurangnya penerangan saat malam hari," ujar Via, salah satu warga yang sering melintasi jalan tersebut, Senin (18/10/2021).

Jika belum ada anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, Via menyarankan agar intansi atau dinas terkait untuk memberikan papan imbauan, agar pengguna jalan dapat berhati-hati, dan waspada.

"Kalau menurut saya, bagusnya segera diperbaiki. Kalau pun belum, setidaknya dikasih plang imbauan, bahaya loh kalau dibiarkan gitu saja," kata Via.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan pihaknya akan seger mengupayakan perbaikan. "Sedang diupayakan segera," singkatnya.

Editor: Gokli