Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disambut Cuaca Cerah dan Bersahabat

Tiba di Setokok, Presiden Jokowi Langsung Tanam Mangrove Bersama Gubernur
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 28-09-2021 | 16:04 WIB
jokowi_setokok-mangrove-04.jpg Honda-Batam
Presiden Jokowi bersama Gubernur Ansar melakukan penanaman mangrove di Setokok dan diikuti oleh rombongan lainnya. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Batam, Selasa (28/9/2021), tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam pada pukul 14.44 Wib. Kedatangan Jokowi disambut langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Selain Gubernur Kepri, turut serta menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Muhammad Ali, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Hadir dalam rombongan Presiden Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan juga Mensesneg Pratikno.

Usai diterima secara langsung diruang tunggu VIP Bandara Hang Nadim, selanjutnya Presiden Joko Widodo menggunakan kendaraan Kepresidenan RI 1 langsung bergerak menuju lokasi acara di Setokok Barelang.

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi penanaman mangrove dan pelepasliaran burung elang sekitar pukul 15.45 WIB. Setibanya di lokasi Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan langsung melakukan pemantauan di beberapa titik yang akan ditanami bibit mangrove.

Setelah melakukan pemantauan, Presiden Jokowi bersama Gubernur Ansar langsung melakukan oenanaman mangrove di lokasi tersebut dan diikuti oleh puluhan peserta lainnya.

Terlihat, dalam kunjungan kali ini Presiden Jokowi menggunakan stelan santai, jaket berwarna merah dan celana panjang kain. Tidak luput juga dengan ciri khasnya, menggunakan sepatu sneakers.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan penanaman mangrove oleh Presiden Jokowi masih terus berjalan.

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan ini dikhawatirkan tidak dapat terlaksana karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Akan tetapi, hujan lebat beserta angin kencang perlahan hilang. Cuaca cerah dan bersahabat pun menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan di Setokok. Langkah Presiden Jokowi untuk menghijaukan Batam tidak terhenti oleh cuaca.

Editor: Yudha