Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Menunggu di Jalan Trans Barelang

Bawa Poster, Warga Minta Presiden Jokowi Sertifikatkan Kampung Tua Tembesi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 28-09-2021 | 12:04 WIB
minta-sertifikat-1.jpg Honda-Batam
Warga bawa poster di Simpang Barelang minta presiden Jokowi segera terbitkan sertifikat Kampung Tua Tembesi. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam hari ini. Puluhan warga Kampung Tua Tembesi berbondong-bondong menunggu kehadirannya di Jalan simpang Barelang.

Kehadiran puluhan masyarakat Kampung Tua Tembesi di Jalan Simpang Barelang tidak hanya ingin melihat langsung orang nomor satu di Indonesia, akan tetapi mereka juga ingin menyampaikan aspirasi.

Pantauan di lokasi, pada Pukul 10.44 WIB puluhan warga dengan membawa poster berdiri sejajar di sepanjang simpang Barelang.

Poster tersebut berisikan permintaan mereka agar Pemerintah Pusat secepat mungkin menerbitkan sertifikat Kampung Tua Tembesi.

"Untuk Bapak Jokowi, tolong pak ya kami minta sertifikat Kampung Tua Tembesi yang kami tunggu-tunggu selama ini," kata Janah di lokasi, Selasa (28/9/2021).

Pihaknya berharap agar aksi ini dapat dilihat langsung oleh Presiden Jokowi dan sesegera mungkin ditindaklanjuti untuk penerbitan sertifikat.

"Sudah bertahun-tahun Pemko Batam bilang sedang dalam tahap pengurusan, tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan. Jadi kami mohon dengan sangat Pak Jokowi bisa melihat keluhan kami ini," tutupnya.

Berdasarkan jadwal agenda, Presiden Jokowi akan tiba di Kota Batam pada Pukul 15.30 WIB melalui Bandara Hang Nadim Batam. Setelah tiba, Presiden Jokowi beserta rombongan akan langsung beranjak ke Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Kunjungannya ke Setokok ini dalam rangka melakukan penanaman mangrove di lokasi tersebut. Hal itu guna memperbaiki hutan mangrove yang telah rusak di lokasi tersebut.

Editor: Yudha