Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Tanam Pohon Mangrove di Pulau Setokok Batam Besok
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 27-09-2021 | 12:04 WIB
jokowi-pakai-masker12146.jpg Honda-Batam
Presiden Jokowi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung ke Kota Batam pada Selasa (28/9/2021) besok dengan agenda penanaman pohon mangrove di Pulau Setokok.

Penanaman mangrove ini merupakan upaya Pemerintah Pusat dalam melakukan perbaikan ekosistem lingkungan di Pulau Setokok.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dipilihnya Setokok karena di kawasan tersebut ekosistem mangrove sudah sangat memprihatinkan.

"Disana kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena sudah tidak ada hutan mangrove lagi. Maka dari itu kita bersama-sama memilih Setokok sebagai lokasi penanaman besok," kata Rudi, Senin (27/9/2021).

Lanjut Rudi, diharapkan penanaman mangrove yang dilakukan di Setokok dapat memulihkan ekosistem laut yang berada di lokasi tersebut.

"Penanaman mangrove ini diharapkan bisa membuat ekosistem laut menjadi lebih baik. Jika banyak mangrove, maka akan berpengaruh terhadap ekosistem laut di wilayah tersebut," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Rudi mengungkapkan ada pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait perbaikan ekosistem lingkungan dan Batam menjadi salah satu kota yang dipilih untuk dilakukan gerakan penanaman mangrove ini.

"Untuk itu, Pak Presiden datang dan melakukan penanaman serta menandai pemulihan kerusakan lingkungan. Kawasan ini harus dijaga, jangan sampai rusak, karena akan berdampak terhadap ekosistem laut dan lainnya," tutupnya.

Editor: Yudha