Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelompok Wanita Tani Mahdani Desa Prayun Panen Cabai Rawit
Oleh : Freddy
Minggu | 26-09-2021 | 16:38 WIB
panen_cabai_b.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Panen cabai rawit Kelompok Tani Mahdani Desan Prayon, Karimun (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun- Kelompok Wanita Tani (KWT) Mahdani Desa Prayon Kecamatan Kundur utara Kabupaten Karimun melakukan panen cabai rawit hasil budidaya tanaman holtikultura.

"Cabai rawit yang dipanen ini merupakan budidaya tanaman holtikultura yang dikembangkan melalui program bidang pemberdayaan masyarakat ,penguatan ketahanan pangan tingkat desa di Desa Prayun Kecamatan Kundur Utara," kata Kepala Desa Prayun Heri Santosa, Minggu (26/9/2021)

Ia menjelaskan panen cabai rawit di Desa Prayun Kecamatan Kundur Utara dihadiri langsung oleh Anggota DPRD kabupaten Karimun Joko Warsilo dan Ketua DPD Among Mitro kabupaten Karimun Wiryanto serta Ketua KWT Mahdani.

Sementara Ketua DPD Among Mitro Kabupaten Karimun Wiryanto mengatakan, melihat panen cabai rawit di Desa Prayun tentunya suatu hal yang menggembirakan.

"Cabai rawit yang dipanen KWT Mahdani ini , hasilnya cukup memuaskan," kata Wiryanto yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara.

Menurut Wiryanto, keberhasilan kelompok Wanita Tani (KWT) Mahdani memanen cabai rawit ini, selain dapat memenuhi kebutuhan lokal tentunya juga mendorong perekonomian daerah.

Wiryanto berharap keberhasilan yang dicapai petani cabai di Desa Prayun Kecamatan Kundur Utara ini dapat menjadi inspirasi bagi warga masyarakat lainnya di Kabupaten Karimun

Anggota DPRD Kabupaten Karimun Joko Warsilo mengatakan, panen cabai rawit dapat mendorong penguatan ketahanan pangan dari desa guna mendukung perekonomian dan pembangunan masyarakat desa, serta membantu mengatasi persolan pangan di daerah ini, khususnya tanaman cabai rawit.

Menurut Joko Warsilo, jika di tiap desa memiliki ketahanan pangan tersendiri sesuai dengan kondisi di desa tersebut tentunya Kabupaten Karimun tak akan kesulitan dalam urusan pangan.

Editor: Surya