Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wawako Tanjungpinang Apresiasi kegiatan Baksos DPD Laskar Melayu Serumpun
Oleh : Asyari
Minggu | 26-09-2021 | 15:06 WIB
endang_wwanko_tpi_b.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menghadiri kegiatan khitanan massal yang diadakan DPD Laskas Melayu Serumpun (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah yang didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Samsudi, menghadiri kegiatan bakti sosial khitanan massal yang dilaksanakan oleh DPD Laskar Melayu Serumpun Kota Tanjungpinang, bertempat di SDN 005 Bukit Bestari, Minggu (26/9/2021).

Mengawali sambutannya, Endang menyampaikan bahwa kegiatan bakti Sosial berupa khitanan massal yang dilaksanakan tentunya bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga untuk mengkhitan anaknya belum bisa dilakukan kerena keterbatasan biaya. Alhamdulillah, dengan baksos dari teman-teman DPD Laskar Melayu Serumpun ini dapat membantu anak anak kita untuk berkhitan secara Gratis, juga mendapat bantuan beras untuk keluarganya," ujar Endang.

Endang menambahkan bahwa kegiatan Baksos seperti ini perlu mendapat dukungan baik oleh Pemerintah daerah hingga tingkat Kecamatan, hingga Kelurahan, maupun seluruh masyarakat, karena dampak sosialnya sangat besar dan langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat apresiasi kegiatan yang sangat luar biasa ini, serta semangat dan kepedulian DPD Laskar Melayu Serumpun kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini memperoleh berkah, dan terus berkelanjutan, serta menjadi amal ibadah untuk laskar melayu serumpun Kota Tanjungpinang." ujar Endang.

Adapun jumlah anak yang dikhitan sebanyak 50 orang, yang merupakan warga Kecamatan Bukit Bestari. Endang beserta rombongan juga meninjau proses pelaksanaan Khitan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan sambil memberikan semangat kepada anak-anak.

Editor: Surya