Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Apel Siaga Bencana di Gunung Kijang, Iptu Melki Ajak Semua Pihak Bersinergi
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 24-09-2021 | 18:28 WIB
cek-kendaraan-taktis.jpg Honda-Batam
Kapolsek Iptu Melki Sihombing saat memeriksa kesiapan kendaraan taktis siaga bencana alam Gunung Kijang, usai memimpin apel di Halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (24/9/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing memimpin apel siaga bencana tingkat kecamatan, sebagai tindak lanjut apel kesiapan BNPB di Halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (24/9/2021).

Pada kesempatan itu, Iptu Melki menyampaikan, sejumlah poin penting dalam kesiapsiagaan bencana alam, yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kecamatan Gunung Kijang.

"Ini perlu jadi perhatian kita bersama, berhubung wilayah Gunung Kijang rawan akan bencana banjir dan Karhutla," kata dia.

Ia juga mengajak semua pihak, termasuk Bhabinkamtimbas, Babinsa, apratur desa dapat bersinergi dalam penanganan bencana alam dan bisa mempersiapkan sarana maupun prasarana.

"Secepat mungkin membangun Posko bencana alam, setiap kelurahan dan desa dibentuk Satgas Bencana Alam," imbuhnya.

Apel kesiapsiagaan itu, dihadiri Camat Gunung Kijang, Arief Sumarsono; Camat Toapaya, Nepy Purwanto; Kepala Puskesmas Kawal, dr Feby W Utami; Kepala Puskesmas Toapaya, Burhanuddin serta seluruh Lurah yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang.

Editor: Gokli