Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Galang Layani Vaksinasi Masyarakt Sampai ke Pulau
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 23-09-2021 | 13:28 WIB
A-NASI-KAPAU-BATAM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vaksinasi yang dilakukan Polsek Galang di Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kamis (23/09/2021). (Foto: Iwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor (Polsek) Galang menggelar program 'Nasi Kapau' (vaksinasi jangkau pulau) dosis 1 dan dosis 2 di wilayah hinterlend, Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kamis (23/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Galang Hardianus, Kapuskesmas Galang Tanty Suryaningsih, Kasi Trantib Kecamatan Galang Mujamil, Kanit IK Aipda Tommi MS, Lurah Sijantung B Ginting, Babinkamtibmas Sijantung Bripka Iswandi, Nakes PKM Galang, serta Nakes PKM Galang.

"Peserta vaksinasi dosis 1 dan 2 yang dilakukan oleh PKM Galang sebanyak 160 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazanecca," ujar Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, melalui Kapolsek Galang AKP Herman Kelly.

Tahapan proses vaksinasi tersebut diawali dengan Pengecekan Barcode, Pengecekan kesehatan, Penyuntikan Vaksin, Proses Pemantauan selama 30 menit setelah penyuntikan vaksinasi, Pengecekan Kesehatan diakhiri dengan Selesai.

"Kegiatan Nasi Kapau bertujuan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan Herd Immunity masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh. Kami berkomitmen akan melayani seluruh masyarakat agar dapat menerima program vaksinasi dimasa pendemi Covid-19," ujar Kelly.

Editor: Dardani