Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Salurkan Bansos Alumni Akpol 97
Oleh : Harjo
Selasa | 21-09-2021 | 12:20 WIB
sembako-akpol97-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyerahkan bantuan sembako Alumni Akpol 97. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Alumni Akpol 97 Polda Kepri kepada masyarakat di Kabupaten Bintan, Senin (20/9/2021).

Penyerahan bantuan juga dihadiri Kasat Polairud Polres Bintan AKP Suardi dan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono di beberapa tempat.

Turut serta ibu-ibu Bhayangkari Satpol Air Polres Bintan yang menyerahkan bantuan kepada pensiunan Polri dan Warakauri.

Dijelaskan, untuk wilayah Kecamatan Bintan Utara penyerahan sembako di Kampung Bugis Kelurahan Tanjunguban Utara dengan sasaran Nelayan Kampung Bugis dan Nelayan Kampung Sakera. Kampung Mentigi Kelurahan Tanjunguban Kota diserahkan kepada Kelompok Nelayan Puput dan Kelompok Nelayan Tunas Harapan, sedangkan di Pelabuhan Bulang Linggi diserahkan kepada kelompok ojek dan kelompok taxi.

Untuk Wilayah Kecamatan Bintan Pesisir diserahkan kepada kelompok nelayan dan masyarakat pesisir Air Glubi yang dipusatkan di Pulau Kecil Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir, Pulau Selat Limau Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang, Desa Mantang Besar.

Sembako juga diserahkan ke masyarakat Kecamatan Tambelan, yang merupakan kecamatan terjauh wilayah Polres Bintan, mendapatkan paket sembako tersebut yang diserahkan oleh Kapolres Bintan secara simbolis yang diserahkan kepada Kapolsek Tambelan Iptu Epi Erianto untuk disalurkan ke masyarakat.

"Penyerahan paket sembako di wilayah pulau-pulau tersebut diserahkan dengan cara menyambangi atau mendatangi rumah-rumah masyarakat satu per satu oleh personil Satpol Air Polres Bintan," katanya.

Kapolres berharap bantuan paket Sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat dimasa Covid-19 ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini seluruhnya sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian diwilayah kabupaten Bintan, Kegiatan memberikan Bantuan Sosial ini akan berkesinambungan.

"Dalam kehidupan sehari-hari tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbaunya.

Editor: Yudha