Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel TMMD Yonif Raider Tuah Sakti Selamatkan Remaja yang Hendak Bunuh Diri di Jembatan Barelang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-09-2021 | 12:04 WIB
remaja-bundir-barelang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Yonif Tuah Sakti menghardik seorang remaja yang hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat dari Jembatan Barelang Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat personel Satgas TMMD TNI AD dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) Batam berhasil menggagalkan aksi bunuh diri seorang remaja, PS (18), yang hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat dari Jembatan I Barelang, Senin (20/9/2021).

Keempat anggota TNI AD yang sedang menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini adalah Kopda KS. Marpaung, Pratu Eko Siswanto, Prada Nuzul R. Sipohan dan Prada Ardiaman Gulo.

Aksi heroik keempat anggota TNI ini bermula dari tarikan seorang nenek yang bernama Ana (60) yang mengatakan ada orang yang akan meloncat dari Jembatan I.

Teriakan nenek ini didengar oleh empat prajurit TNI tadi yang kebetulan melintasi lokasi jembatan I. Mereka spontan berhenti dan langsung mencengkram lalu menyeret pemuda tadi dari bibir jembatan.

"Sudah posisi di bibir jembatan dia, sudah mau lompat. Saya nampak, saya teriak minta tolong. Untung ada anggota TNI yang lewat," ujar Ana.

Setelah diamankan, pemuda ini diketahui depresi karena masalah keluarga. Dia diamankan ke pos terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

"Pada saat kita melintasi Jembatan 1 Barelang, Kita dihentikan oleh seorang Ibu paruh baya yang menyatakan bahwa ada seorang pemuda hendak bunuh diri. Saya langsung lompat dari motor dan berlari ke TKP kemudian menarik pemuda tersebut. Kemudian kita amankan ke warung," ujar Kopda KS. Marpaung Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam.

Editor: Yudha