Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Berlalu Lintas, Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi 2021
Oleh : Harjo
Senin | 20-09-2021 | 12:40 WIB
patuh-seligi-bintan1.jpg Honda-Batam
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi tahun 2021 Polres Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono pimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi tahun 2021 di Mapolres Bintan, Senin (20/9/2021).

Tidar Wulung Dahono, menyampaikan bahwa Provinsi Kepri berbatasan langsung dengan negara luar, hal ini dapat menjadi pemicu penyebaran Covid-19 dari WNA dan WNI yang keluar masuk Indonesia khususnya wilayah Bintan. Sehingga dalam pelaksanaan operasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sasaran utama Operasi Patuh Seligi 2021 adalah pengguna jalan raya yang menggunakan kendaraan," ujarnya.

Dijelaskan, program Nawacita Presiden RI adalah menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa, yang dijabarkan dengan 11 Program Prioritas Kapolri, Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) Program ke 11 Quick Wins Polri, dalam pelaksanaan tugas yang diimplementasikan dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Dijelaskan pada poin 6, yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial, diruang publik yang tergambar melalui bulan tertib lalulintas secara tematik.

Kapolres menegaskan kepada peserta Apel agar sebelum menjalankan tugas, agar memanjatkan doa Kepada tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan patuh dengan mempedomani standart operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli, laksanakan tugas operasi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Editor: Yudha