Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenhub Minta Maaf Atas Insiden Pengamanan Menteri Budi Karya dengan Wartawan di Batam
Oleh : Hadli
Jumat | 17-09-2021 | 19:40 WIB
Kepala-KSOP-BTM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala KSOP Khusus Batam, Revolino. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Perhubungan RI menyampaikan permohonan maaf kepada awak media di Batam yang sedang bertugas atas terjadinya kesalahpahaman dalam penanganan keamanan saat kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kamis (16/09/2021).

"Kami memohon maaf pada awak media atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dalam siaran persnya, Jumat (17/09/2021).

Adita menambahkan, pihaknya selama ini selalu berupaya melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. "Insiden ini akan menjadi masukan untuk terus melakukan perbaikan ke depan," ungkap Adita.

Permohonan maaf atas terjadinya peristiwa itu juga disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam, Revolino. Menurutnya, hal itu tidak perlu terjadi.

"Tetapi karena sudah terjadi, saya minta maaf. Tindakan pengamanan yang dilakukan merupakan tindakan yang reflek," kata Revolino di Sekupang.

Ia mengatakan, memahami betul sikap Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang selalu menekankan pendekatan yang humanis. "Ini menjadi masukan buat saya untuk di KSOP," ucapnya.

Revolino berharap, kejadian serupa tidak pernah terjadi lagi kepada profesi media agar pers dapat terus berjalan melakukan fungsinya.

Editor: Gokli