Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Pemeriksaan Senjata Dinas Personelnya
Oleh : Harjo
Jumat | 17-09-2021 | 18:28 WIB
cek-senpi-bintan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono saat memipin pemeriksaan senjata dinas para anggotanya, Jumat (17/9/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres AKBP Tidar Wulung Dahono memimpin langsung apel pemeriksaan senjata dinas personel Polres Bintan, Jumat (17/9/2021).

Dalam apel tersebut, Kapolres memeriksa satu per satu senjata dinas yang dipegang anggotanya itu. Di mana, senjata itu diperuntukkan untuk melindungi diri dan masyarakat dalam menjalankan tugas Kepolisian.

"Personel yang memegang senjata dinas harus memenuhi beberapa syarat, seperti sehat jasmani dan rohani, lulus test psikologi serta memiliki mental dan kepribadian yang baik," jelasnya.

Dikatakan Kapolres, sejata dinas dipriotitaskan untuk personel yang bertugas di bagian operasional.

Bagi personel pemegang senjata dinas, wajib berhati-hati dalam penggunaannya. Prosedur pemakaian dan perawatan juha wajib dipatuhi.

"Jika tidak dipakai, baiknya disimpan di tempat yang aman dan bila perlu dititipkan ke gudang senpi milik bagian logistik. Seluruh anggota pemegang senpi, agar cek kembali surat masa berlakunya, gunakan senpi sesuai dengan prosedur yang berlaku dan perhatikan kebersihannya," pesannya.

Editor: Gokli