Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perketat PPKM, Polresta Barelang Gelar Patroli Skala Besar
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-09-2021 | 12:05 WIB
patroli-ppkm-batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Patroli yustisi skala besar Polresta Barelang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperketat pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Polresta Barelang bersama aparat gabungan melakukan patroli skala besar guna melaksanakan Operasi Yustisi.

Oprasi skala besar yang dilakukan pada Jumat (10/9/2021) sekira Pukul 20.00 WIB, melibatkan 25 personel Polresta Barelang, 10 personel gabungan TNI, 20 personel Satpol PP Kota Batam, 15 personel Ditpam BP Batam.

Kegiatan operasi yustisi yang di awali dengan Apel Kesiapan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Sandityo Mahardika.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH, mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM saat ini.

"Ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan peningkatan yang signifikan," ujar Yos.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes. Dengan sasaran Patroli pengecekan tempat keramaian warung / pertokoan yang ber operasi di wilayah hukum Polresta Barelang sesuai standar protokol kesehatan.

Selain Pelaksanaan Patroli Skala Besar, Polresta Barelang telah melaksanakan Kegiatan rutin pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat covid-19 yang di laksanakan bergantian oleh jajaran polresta barelang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM.

Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 3 di Kota Batam, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di atas jam 22.00 Wib, dan semoga covid-19 cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas dengan normal kembali," ungkapnya.

Editor: Yudha